Kamis, 20 Maret 2008

Ar Risalah hanya untuk orang kaya?

Banyak yang menduga-duga, Perguruan Islam Ar Risalah adalah sekolah mahal, untuk orang kaya, borjuis saja. Namun, dugaan tersebut hanyalah dugaan yang mudah dipatahkan.
Beberapa contoh dugaan:
1. Orangtua siswa kami semuanya bermobil, mereka mengantar atau menjemput rata-rata pakai mobil. Kenyataannya: Mengapa harus memiliki mobil kalau bisa menumpang. Siswa kami memiliki toleransi yang baik, sehingga mereka yang bermobil dengan senang hati akan menumpangkan temannya yang tidak memiliki mobil. Maklum jarak sekolah kami dengan jalan yang dilewati angkutan umum sekitar 2 km
2. Kaya miskin menentukan kelulusan. Fakta: siswa kami sebagiannya adalah mereka yang kurang beruntung secara finansial. Wawancara dengan orang tua memang memasukkan item mengenai berapa tambahan SPP yang sanggup diberikan orang tua, namun tambahan SPP itu dilakukan untuk mensubsidi kekurangan dari siswa kami yang miskin. Silahkan cek ke bagian Keuangan mengenai subsidi silang ini.
3. Fakta lain: SPP kami hanya Rp.560.000,- (kelas I SMP) / Rp. 500.000,- (> kelas I SMP). Ini sudah mencakup SPP+MAKAN+ASRAMA. Kami tidak pernah memungut uang ujian semester kepada anak-anak. Kami jarang melakukan pungutan terhadap siswa. Alhamdulillah, kami selalu dicukupi Allah.
Jadi, masih menganggap PERGURUAN ISLAM AR RISALAH sekolah untuk orang kaya??
Buktikan sendiri!

3 komentar:

Ahmad Imaduddin mengatakan...

Assalamu'alaikum...
sungguh terbukti! buktinya tdk siswa/i arrisalah yg berhenti sekolah krn masalah finansial...
wass

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Assalamau'alaikum...Awalnya saya juga berpikir begitu. Setelah membaca keterangan ini asumsi itu mulai berubah. Semoga Arrisalah teru maju. Amiin